Mari ke Kampoeng Jelok ( Kampoeng Wisata - Resto - Cottage - Outbond ),, Kami tungu...

Saturday, November 23, 2013

Selamat datang di Dewielok (Desa Wisata Jelok)

Desa Wisata Jelok ( Dewi Elok), berada di Dusun Jelok, Desa Beji, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Desa Wisata Jelok dapat dapat ditempuh kurang lebih 30km dari pusat kota Yogyakarta dan 15 km dari pusat kota Wonosari. Rute yang paling mudah untuk sampai di Desa Wisata Jelok yaitu lewat Jl Wonosari km25. Dari jalan raya tersebut, dilanjutkan  ke Dewi Elok yaitu jalan aspal sejauh 4km yang dapat dilewati oleh mobil, motor, dan juga rombongan wisata menggunakan bus. Sesampainya di parkiran kendaraan, perjalanan menuju sekertariat pengurus Desa Wisata Jelok dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh 300m. Saat datang, pengunjung akan langsung melewati pintu masuk Desa Wisata Jelok yaitu jembatan gantung yang membentang diatas sungai Oyo.

Desa Wisata Jelok hadir dengan semangat pluralitas, kebersamaan, kegotongroyongan, pelestarian lingkungan  hidup dengan bertumpu pada entitas budaya dan kearifan lokal serta pengurangan resiko bencana.

Apa yang bisa dilakukan di dewielok?


Di Desa Wisata Jelok, kami mengembangkan wisata minat khusus, dengan berlandaskan pada pelestarian lingkungan hidup, belajar di alam terbuka, petualangan serta mengajak wisatawan untuk menjadi bagian dari budaya, adat istiadat, serta tradisi  kehidupan masyarakat pedesaan.

0 comments:

Post a Comment